Sinar Mas Land dan Citramas Group menunjuk Surbana Jurong sebagai perancang masterplan Kawasan Ekonomi Digital Nongsa, Batam pada 18 Juli 2019.

Sinar Mas Land dan Citramas Group berinisiatif untuk membangun kawasan ekonomi digital di Nongsa, Batam sebagai jembatan digital yang menghubungkan Indonesia dan Singapura.

“Diharapkan kawasan ini dapat mendorong perkembangan industri digital, kreatif, dan teknologi sebagai motor ekonomi Indonesia dengan terbukanya lapangan kerja baru serta peningkatan keterampilan dan perluasan jalur perdagangan,” kata Mike Wiluan, Presiden Direktur dari kerja sama Sinar Mas Land dan Citramas Group melalui siaran pers, Senin (22/7/2019).

Kawasan Ekonomi Digital Nongsa juga akan memberi akses bagi Singapura untuk mengembangkan bisnis serta mempekerjakan tenaga kerja Indonesia.

Area ini memiliki lokasi yang strategis, hanya 30 menit dari Singapura melalui kapal feri dan 15 menit perjalanan darat dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam.

Dalam proyek ini, Surbana Jurong akan mengerjakan pengembangan konsep masterplan untuk area seluas 62 hektare termasuk proyek Eco Digital, Nuvasa Bay Town Centre, dan Nongsa Digital Park (NDP). Hasil yang diharapkan adalah berupa desain berskala urban dan konsep arsitektur.

Mike menambahkan bahwa penunjukan Surbana Jurong sebagai perancang masterplan untuk proyek ini adalah langkah awal yang diambil dalam kerangka perjalanan kerja sama Sinar Mas Land dan Citramas Group yang mulai terjalin sejak akhir tahun lalu.

“Kami harap Surbana Jurong dapat mewujudkan visi kami untuk menjadikan Nongsa sebagai destinasi generasi muda dalam membangun industri, kreativitas dan konektivitas di bidang digital commerce,” kata Mike.

Source : Bisnis.com